Andre Onana Pertimbangkkan Pensiun dari Timnas Setelah Piala Afrika
Andre Onana Pertimbangkkan Pensiun dari Timnas Setelah Piala Afrika

.Andre Onana, penjaga gawang Manchester United, baru-baru ini merasa harus ‘mempertimbangkan’ masa depannya dalam timnas Kamerun setelah pengalaman yang kurang memuaskan di Piala Afrika 2023.

Dalam kompetisi ini, Onana hanya mendapatkan satu kesempatan bermain dalam empat pertandingan yang diikuti Kamerun.

Pemain berusia 27 tahun ini bahkan diabaikan oleh pelatih timnas, Rigobert Song, yang lebih memilih Fabrice Ondoa sebagai penjaga gawang utama. Kurangnya waktu bermain dan perselisihan dengan Samuel Eto’o, presiden Federasi Sepakbola Kamerun, tampaknya telah membuat Onana berpikir untuk berhenti dari sepakbola internasional.

Baca juga: Antonio Conte Setuju Jadi Pelatih AC Milan

Pensiun Sebelumnya dan Kembali ke Timnas

Pada Desember 2022, Andre Onana telah mengumumkan pensiunnya dari timnas Kamerun setelah mengalami perselisihan dengan Eto’o dan Song. Perselisihan tersebut menyebabkan dirinya dikeluarkan dari kamp Piala Dunia di Qatar.

Namun, Onana membatalkan keputusannya dan kembali ke timnas pada September lalu, hanya beberapa bulan setelah bergabung dengan Manchester United dari Inter Milan.

Sekarang, setelah Piala Afrika yang sulit, Onana sekali lagi mempertimbangkan opsi pensiun dari timnas Kamerun. Perselisihan dan kurangnya kesempatan bermain tampaknya telah mengaburkan masa depannya di panggung internasional.

Kembali ke Manchester United

Meskipun menghadapi tantangan di timnas Kamerun, Andre Onana telah kembali ke Manchester United. Ia diharapkan akan bermain dalam pertandingan tandang melawan Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, Altay Bayindir, yang menggantikan Onana selama absennya, juga telah menunjukkan penampilan yang baik.

Kembalinya Onana memberikan alternatif baru di posisi penjaga gawang Manchester United. Hal ini akan menimbulkkan persaingan antara kiper dan mungkin akan meningkatkan performa tim dalam sisa musim. Meskipun menghadapi ketidakpastian dalam karier internasionalnya, Onana tetap fokus pada peran pentingnya di klubnya. Ia berharap untuk memberikan kontribusi yang lebih baik di masa depan.

Previous articleAntonio Conte Setuju Jadi Pelatih AC Milan
Next articleUntung Rugi Akibat Kepergian Xavi Dari Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here