Bujet £2 miliar, Saudi Pro League siap rekrut De Bruyne, Salah dan Son
Bujet £2 miliar, Saudi Pro League siap rekrut De Bruyne, Salah dan Son

Saudi Pro League telah mengumumkan target utama mereka untuk musim panas ini, yang mencakup beberapa talenta terbaik Liga Primer Inggris. Nama-nama besar seperti Kevin De Bruyne dari Manchester City, Mohamed Salah dari Liverpool, dan Son Heung-min dari Spurs menjadi target. Sebagai bagian dari rencana ambisius ini, liga tersebut siap mengeluarkan dana mencapai £2 miliar, menurut laporan yang beredar.

Upaya untuk mendatangkan Salah ke Liga Pro Saudi telah dimulai sejak musim panas lalu, dengan Al-Ittihad menawarkan £150 juta. Namun, Liverpool menolak melepas winger bintang mereka. Salah tetap menjadi pemain kunci dengan 14 gol dan 8 assist musim ini. Sementara De Bruyne baru kembali dari cedera dan langsung memberikan kontribusi penting bagi Manchester City. Son juga menunjukkan performa impresif musim ini dengan 12 gol dan lima assist.

Baca juga: Leny Yoro, Bek Muda Jenius Lille Jadi Rebutan MU dan Liverpool

Ketertarikan pada Salah, De Bruyne, dan Son

Kontrak ketiga pemain ini di klub mereka masing-masing berlangsung hingga 2025. Manchester City dan Pep Guardiola tertarik memperpanjang kontrak De Bruyne dan akan meminta biaya besar untuk mempertimbangkan transfernya. Son, yang baru-baru ini ditanya tentang kemungkinan pindah ke Arab Saudi, menolak kemungkinan tersebut. Sedangkan untuk Salah, Jurgen Klopp tidak akan melepaskan bintangnya dengan harga murah.

Namun, Liga Pro Saudi bertekad untuk mengeluarkan £2 miliar musim panas ini untuk menambah kumpulan bintang mereka yang sudah mencakup Cristiano Ronaldo, Neymar, dan N’golo Kante. Meskipun ada kabar mengejutkan tentang kepindahan Jordan Henderson dan rumor tentang Karim Benzema, liga kaya raya ini tampaknya tidak terpengaruh dan berencana untuk masa depan dengan menargetkan Salah dan De Bruyne.

Rencana Jangka Panjang Liga Pro Saudi

Liga Pro Saudi tidak hanya fokus pada transfer musim panas, tetapi juga berencana untuk mendiversifikasi pendekatan mereka. Klub-klub di liga ini diharapkan untuk menawarkan kontrak yang menggiurkan kepada pemain muda berbakat sebagai bagian dari upaya mereka menarik perhatian sebanyak liga top Eropa. Selain itu, beberapa transfer mungkin terjadi pada Januari ini.

Dengan investasi besar dan rencana ambisius ini, SPL terus menunjukkan ketertarikan serius mereka dalam mengubah dinamika pasar transfer sepak bola. Namun, ada keraguan tentang keberhasilan mereka dalam mendatangkan nama-nama besar seperti Salah, De Bruyne, dan Son, terutama mengingat komitmen mereka dengan klub saat ini dan kontrak yang masih berjalan hingga 2025.

Previous articleLeny Yoro, Bek Muda Jenius Lille Jadi Rebutan MU dan Liverpool
Next articleRonaldo Merasa Lebih Pantas Raih Penghargaan Dibanding Messi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here