Harry Kane Ancam Rekor Gol Lewandowski di Bundesliga
Harry Kane Ancam Rekor Gol Lewandowski di Bundesliga

Harry Kane, striker andalan Bayern Munich, telah menunjukkan performa yang mengesankan sejak bergabung dengan klub Bundesliga tersebut. Kane sukses mencetak 22 gol dalam 16 pertandingan di Bundesliga musim ini. Pencapaian tersebut membuat Thomas Tuchel, yakin bahwa rekor gol Robert Lewandowski yang mencapai 41 gol dalam satu musim bisa terancam. Meskipun usianya sudah 30 tahun, Kane terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan.

Pelatih Bayern Munich itu berkomentar, “Rekor gol Lewy dalam bahaya, walau tidak ada yang percaya, tapi kenyataannya memang demikian. Kami butuh sedikit keberuntungan, tim harus terus melaju, Harry harus bugar, lalu kita lihat saja apa yang terjadi.” Kane tampil dengan performa yang mengesankan, dan Tuchel yakin bahwa striker asal Inggris ini tidak memiliki batasan dalam mencetak gol.

Baca juga: Momen Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam di AFC 2023

Adaptasi yang Cepat dan Permainan Tim

Kane berhasil tampil impresif di Bayern Munich karena kemampuannya untuk beradaptasi dengan cepat di klub baru. Tuchel menjelaskan bahwa Kane bukanlah pemain yang bermain hanya untuk mencetak gol, tetapi dia berperan dalam membangun serangan dan membantu tim mencapai hasil yang positif. Meskipun dia harus bermain di liga baru dengan lingkungan, bahasa, budaya, dan keluarga yang berbeda, Kane berhasil berkinerja luar biasa.

“Ini adalah hasil dari proses, hasil dari apa yang dia lakukan, yang seharusnya membuatnya sangat bangga dan itu membuat saya bahagia,” ujar Tuchel. “Dia bermain untuk membuat tim bekerja, dia bukan orang yang egois, dan itu sangat menyenangkan untuk dilihat. Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk pemain yang baru di klub dan lingkungan yang baru.”

Peluang Kane Memecahkan Rekor Gol Lewandowski

Sebelumnya, rekor gol di Bundesliga dalam satu musim dipegang oleh legenda Bayern, Gerd Muller dengan 40 gol. Rekor yang bertahan hingga 50 tahun itu akhirnya berakhir ketika Robert Lewandowski mencatatkan rekor yang lebih baik pada musim 2020/21. Setelahnya, publik menganggap akan sulit untuk mendekati rekor pemain asal Polandia tersebut.

Namun, dengan penampilan impresif Kane sejauh ini, pertanyaannya adalah apakah Kane bisa memecahkan rekor tersebut. Meskipun ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi seperti cedera, rotasi skuad, dan penurunan performa, secara matematis, Kane memiliki peluang untuk melampaui rekor tersebut.

Kane saat ini mencetak gol setiap 64 menit di Bundesliga. Dengan sisa 1.620 menit di 18 pertandingan liga yang tersisa, jika dia dapat mempertahankan performa ini, dia bisa mencetak tambahan 25 gol, sehingga totalnya mencapai 47 gol dalam satu musim. Meskipun tantangannya besar, Harry Kane membuktikan bahwa dia adalah pemain yang mampu menjalani musim yang luar biasa, dan jika ada yang bisa melakukannya, maka Kane adalah orangnya.

Previous articleMomen Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam di AFC 2023
Next articleLeny Yoro, Bek Muda Jenius Lille Jadi Rebutan MU dan Liverpool

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here