Jordan Henderson Bersiap Hengkang ke Ajax dari Al Ettifaq
Jordan Henderson Bersiap Hengkang ke Ajax dari Al Ettifaq

Jordan Henderson, mantan kapten Liverpool yang kini bermain untuk Al Ettifaq, tengah berada dalam pembicaraan lanjutan terkait pemutusan kontraknya. Menurut laporan dari The Times, Henderson sedang merencanakan kembali ke Eropa dengan status bebas transfer. Ini menandai akhir dari perjalanannya di Timur Tengah yang ternyata tidak berlangsung lama.

Ajax Amsterdam disebut-sebut sebagai tujuan utama Henderson berikutnya. Pelatih Ajax, John vant Schip, bahkan telah mengkonfirmasi bahwa telah terjadi pembicaraan langsung dengan Henderson. Tampaknya, pemain berusia 33 tahun itu telah mencapai kesepakatan prinsip untuk melanjutkan karier bersama raksasa Eredivisie tersebut.

Baca juga: Xavi Hernandez Tegaskan Siap Mundur Jika Gagal Capai Target Barcelona!

Kesepakatan Transfer ke Ajax dan Keinginan Henderson

 

Jordan Henderson dikabarkan telah meninggalkan kamp pelatihan Al Ettifaq dan dijadwalkan tiba di Inggris, sebelum terbang ke Amsterdam. Selama di Al Ettifaq, Henderson mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi, namun kabar burung menyebutkan bahwa ia tidak betah tinggal di Arab Saudi. Menariknya, selama di Timur Tengah, Henderson belum menerima uang sepeser pun sejak bergabung dari Liverpool, dengan gajinya yang ditangguhkan dan kini akan dilepaskan sepenuhnya.

Henderson dan Al-Ettifaq telah sepakat untuk mengakhiri kontrak hanya enam bulan setelah kepindahannya. Ajax Amsterdam tampaknya akan menjadi klub berikutnya bagi Henderson, yang berharap untuk kembali ke performa terbaiknya dan mungkin berambisi mendapatkan tempat di skuad Inggris untuk Euro 2024.

Langkah Baru di Ajax Amsterdam

 

Pembicaraan tentang kepindahan Jordan Henderson ke Ajax Amsterdam akhirnya mencapai kesepakatan final. Fabrizio Romano melaporkan bahwa Ajax Amsterdam telah mencapai kesepakatan penuh dengan Henderson untuk membawanya dari Al Ettifaq. Kesepakatan ini termasuk durasi kontrak yang akan berlangsung hingga Juni 2026.

Henderson dijadwalkan terbang ke Amsterdam untuk menjalani tes medis yang telah diatur, kemudian menandatangani kontraknya. Dalam hitungan jam, mantan kapten Liverpool itu akan resmi kembali bermain di Eropa dan memulai petualangan baru dengan Ajax Amsterdam.

Sebelum bergabung dengan Al Ettifaq, Henderson sempat dikaitkan dengan kemungkinan kembali ke Liverpool, namun Jurgen Klopp telah meremajakan lini tengah timnya. Kini, Henderson memilih Ajax Amsterdam, yang membutuhkan pengalamannya di musim yang sulit. Di Al Ettifaq, Henderson mendapat gaji yang sangat besar, dan kini ia harus menerima pemotongan gaji yang signifikan untuk bergabung dengan Ajax.

Meski detail kontraknya di Ajax belum terungkap, Henderson tampaknya akan menerima penghasilan yang jauh lebih rendah dibandingkan di Al Ettifaq. Langkah ini menunjukkan keinginan Henderson untuk kembali bermain di tingkat tertinggi dan memberikan kontribusi signifikan bagi tim barunya.

Previous articleXavi Hernandez Tegaskan Siap Mundur Jika Gagal Capai Target Barcelona!
Next articlePeluang Timnas Indonesia Melawan Vietnam di Piala Asia 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here