Manchester United: Transformasi Squad dan Kebijakan Transfer Januari 2024
Manchester United: Transformasi Squad dan Kebijakan Transfer Januari 2024

Manchester United telah mengambil langkah-langkah berani dalam menjalani bursa transfer musim dingin 2024 dengan fokus pada pemain muda. Meskipun tidak merekrut pemain baru, Setan Merah melepas empat pemain muda mereka dengan harapan memberikan mereka pengalaman bermain yang berharga di tingkat yang lebih rendah.

Empat pemain muda yang dilepas adalah Sam Murray dan Sam Mather, yang keduanya dipinjamkan ke Rochdale yang bermain di kasta keempat sepak bola Inggris. Sementara itu, Sonny Aljofree kembali dipinjamkan ke Altrincham yang bermain di National League, kasta kelima sepak bola Inggris, untuk kedua kalinya. Selain itu, kiper belia Tom Wooster akan menghabiskan waktu di Macclesfield yang berkompetisi di Northern Premier League.

Baca juga: Kobbie Mainoo: Bintang Muda yang Bersinar di Manchester United

Buang Pemain “Beban”

Manchester United: Transformasi Squad dan Kebijakan Transfer Januari 2024
Manchester United: Transformasi Squad dan Kebijakan Transfer Januari 2024

Selama bursa transfer Januari 2024, Manchester United juga meminjamkan beberapa pemain senior mereka. Donny van de Beek bergabung dengan Eintracht Frankfurt di Jerman, sedangkan Jadon Sancho pindah ke Borussia Dortmund. Hannibal Mejbri bergabung dengan Sevilla, Facundo Pellistri ke Granada, dan Daniel Gore serta Alvaro Carreras juga dipinjamkan ke klub lain.

Meskipun Manchester United tidak merekrut pemain baru dalam bursa transfer musim dingin ini, mereka tetap aktif dalam melepas pemain yang tidak masuk dalam rencana mereka. Salah satu keputusan menarik adalah pemain belakang Sergio Reguilon, yang baru bergabung dari Tottenham pada awal musim 2023/2024. Reguilon, yang awalnya dipinjamkan dari Tottenham, seharusnya bertahan hingga akhir musim. Namun karena stok bek kiri sudah mencukupi, ia dikembalikan ke klub asalnya.

Tindakan Manchester United dalam melepaskan pemainnya, terutama yang tidak berkontribusi secara signifikan. Hal ini menunjukkan upaya mereka untuk membersihkan skuad mereka dari pemain ‘deadwood’. Jadon Sancho yang sebelumnya dibekukan dari tim utama adalah salah satu pemain yang dilepas. Selain Sancho, mereka juga melepas Donny van de Beek yang jarang mendapat kesempatan bermain.

Selain pemain senior, United juga meminjamkan beberapa pemain muda dengan harapan mereka bisa berkembang lebih baik dengan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak di klub lain, seperti Joe Hugill dan Rhys Bennett.

Tak Rekrut Pemain Baru

Meskipun Manchester United tidak merekrut pemain baru dalam bursa transfer Januari 2024, mereka tampaknya puas dengan komposisi pemain yang ada. Alasan lain yang mungkin memengaruhi keputusan ini adalah Financial Fair Play (FFP), di mana tersingkirnya United dari Liga Champions berdampak pada pendapatan klub. Dengan tidak melakukan pengeluaran besar-besaran di Januari, United dapat menjaga stabilitas keuangan mereka.

Pada akhirnya, tanpa pemain baru yang direkrut pada bursa transfer Januari 2024, Manchester United mungkin akan lebih fokus pada bursa transfer awal musim 2024/2025 untuk memperkuat skuad mereka. Dengan langkah-langkah yang telah diambil, United tetap optimistis menghadapi masa depan yang cerah.

Previous articleKobbie Mainoo: Bintang Muda yang Bersinar di Manchester United
Next articleJose Mourinho Jadi Harapan Baru di Manchester United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here