Son Heung-Min Raih Gelar Pemain Terbaik Asia 2023, Kalahkan Ronaldo dan Kim Min-Jae
Son Heung-Min Raih Gelar Pemain Terbaik Asia 2023, Kalahkan Ronaldo dan Kim Min-Jae

Son Heung-Min, bintang sepak bola asal Korea Selatan, telah berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik di Asia untuk tahun ketujuh berturut-turut, menandai sebuah pencapaian luar biasa dalam kariernya. Dalam pemilihan yang diadakan baru-baru ini, pemain yang berusia 31 tahun ini berhasil mengumpulkan 22,9 persen suara, mengungguli rekan senegaranya Kim Min-Jae dari Bayern Munich dan bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo.

Ini menjadi kali kesembilan Son meraih penghargaan ini, menegaskan dominasinya sebagai salah satu pemain terbaik di Asia. Selain berprestasi di tingkat klub, kapten Tottenham Hotspur ini juga berambisi untuk meraih lebih banyak trofi di tahun 2024.

Baca juga: Tekad Kuat Timnas Indonesia Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023

Pencapaian Impresif Cristiano Ronaldo dan Kim Min-Jae

Meskipun tidak memenangkan penghargaan ini, Ronaldo tetap menunjukkan kelasnya dengan mencetak 53 gol pada tahun 2023. Hal itu membuktikan bahwa ia masih memiliki banyak untuk ditawarkan di tahun-tahun berikutnya. Di sisi lain, Kim Min-Jae, yang bermain untuk Bayern Munich, juga menunjukkan penampilan yang memukau, mendapat pengakuan dengan meraih 19,54 persen suara.

Meski keduanya telah memberikan kontribusi signifikan bagi tim mereka. Namun, Son Heung-Min dengan performa apiknya berhasil mengungguli kedua pesaing berat tersebut.

Peran Penting Son di Piala Asia dan Tottenham

Son Heung-Min saat ini sedang menjalankan tugas internasional bersama Korea Selatan di Piala Asia, di mana timnya berhasil mengalahkan Bahrain 3-1 di pertandingan pembuka. Dengan pertandingan

penting melawan Yordania dan Malaysia yang akan datang, Son berperan penting dalam membantu Korea Selatan mencapai kesuksesan di turnamen tersebut. Jika Korea Selatan berhasil memenangkan Piala Asia, Son mungkin tidak akan kembali bermain untuk Tottenham Hotspur hingga pertengahan Februari.

Sebagai kapten klub dan negara, Son telah menunjukkan kepemimpinan dan performa yang luar biasa. Di klubnya, Tottenham, Son telah menjadi figur penting dan favorit penggemar. Ia menunjukkan konsistensi yang memukau dalam mencetak gol dan memberikan kontribusi vital dalam serangan.

Persaingan dengan Pemain-Pemain Top Dunia

Persaingan untuk meraih gelar Pemain Terbaik di Asia tahun ini sangat ketat, dengan kehadiran pemain-pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Sergej Milinkovic-Savic, Karim Benzema, dan N’Golo Kante, yang semuanya bermain di Saudi Pro League. Meskipun baru bergabung dengan liga tersebut, mereka dianggap sebagai pesaing berat dalam pemilihan.

Namun, Son Heung-Min berhasil mengungguli semua pesaing berat ini, menunjukkan betapa besarnya pengaruh dan prestasinya di tingkat klub maupun internasional. Pengakuan ini menjadi bukti bahwa Son tidak hanya unggul di Asia, tetapi juga mampu bersaing dengan pemain-pemain terbaik di dunia.

Previous articleTekad Kuat Timnas Indonesia Hadapi Vietnam di Piala Asia 2023
Next articleXavi Hernandez Tegaskan Siap Mundur Jika Gagal Capai Target Barcelona!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here