Claudio Echeverri: Saga Transfer, Kontroversi, dan Masa Depan Cemerlang
Claudio Echeverri: Saga Transfer, Kontroversi, dan Masa Depan Cemerlang

Manchester City, telah sukses mengontrak Claudio Echeverri, sensasi remaja asal Argentina dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai 25 juta Euro. Echeverri, yang dijuluki “El Diablito” atau “Setan Kecil,” telah menarik perhatian dunia dengan penampilan cemerlangnya di Piala Dunia U-17. Ia pun sampai dianggap sebagai titisan Lionel Messi.

Namun, langkah ambisius ini tidak tanpa kontroversi. Penggemar River Plate, klub asal Buenos Aires yang telah membesarkan Echeverri, merasa dikhianati. Ketidakpuasan mereka mencapai puncaknya ketika Echeverri mengumumkan penolakannya terhadap kontrak baru dengan River Plate, hanya beberapa menit setelah membantu mereka meraih Trofi Champions.

Baca juga: Tolak Timnas Brasil, Carlo Ancelotti Tetap Teguh Kuatkan Real Madrid

Situasi Rumit Claudio Echeverri

Situasi ini semakin rumit dengan laporan bahwa River Plate percaya mereka memiliki kesepakatan lisan dengan agen Echeverri, Enzo Montepaone, untuk menggandakan klausul pembelian pemain menjadi £43.5 juta. Sayangnya, kesepakatan tersebut tidak sempat direalisasikan sebelum Echeverri bersinar di Piala Dunia U-17.

Echeverri, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-18 pada hari Selasa, akan mengikat kontrak enam tahun dengan Manchester City. Meski demikian, ia akan dipinjamkan kembali ke River Plate hingga Januari 2025. Hal itu untuk memberikan kesempatan terakhir bagi penggemar River Plate untuk menikmati kehadirannya.

Transfer ini juga telah menyebabkan Martin Demichelis, pelatih River Plate, menerima kritik. Demichelis, yang memiliki pengalaman berharga di Manchester City sebagai pemain, dikabarkan telah merekomendasikan Echeverri ke klub Inggris tersebut. Tindakannya ini dianggap sebagai pengkhianatan oleh beberapa pendukung, yang menuduhnya tidak memberikan waktu bermain yang cukup kepada Echeverri.

Manchester City, yang memenangkan perlombaan melawan Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Echeverri, telah melakukan pendekatan yang meyakinkan. Julian Alvarez mengirimkan pesan dukungan kepada keluarga Echeverri. Sebagai bagian dari kesepakatan, Deportivo Lujan, klub junior Echeverri, mungkin akan memberi nama stadion baru mereka setelah pemain ini, setelah diinformasikan bahwa mereka akan menerima £780.000 dari kesepakatan yang membawa Echeverri ke akademi River Plate pada usia 10 tahun.

Previous articleTolak Timnas Brasil, Carlo Ancelotti Tetap Teguh Kuatkan Real Madrid
Next articleBaru Pulang, Fabio Carvalho Akan Dipinjamkan ke Southampton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here