Mengapa Arsenal Bersemangat untuk Merekrut Jorrel Hato dari Ajax
Mengapa Arsenal Bersemangat untuk Merekrut Jorrel Hato dari Ajax

Jorrel Hato, seorang bek muda berusia 17 tahun, telah menjadi sorotan dalam musim yang penuh tantangan bagi Ajax. Meskipun klub mengalami masa sulit, keberadaannya menjanjikan sebuah harapan cerah, membuat klub-klub besar, termasuk Arsenal, tergoda untuk merekrutnya.

Lahir di Rotterdam pada 7 Maret 2006, perjalanannya dalam dunia sepak bola dimulai dari klub sekunder Sparta Rotterdam sebelum akhirnya menemukan pelabuhan yang aman di akademi Ajax pada tahun 2018.

Berpindah ke Ajax bukanlah keputusan yang mudah bagi Hato. Meskipun dia telah menunjukkan bakatnya di berbagai level usia, langkahnya menuju akademi Ajax mengharuskannya untuk menimbang baik buruknya pilihan tersebut.

Namun, keputusannya terbayar lunas saat dia akhirnya mendapatkan kontrak profesional pada tahun 2022, menandai awal dari petualangan profesionalnya yang menjanjikan.

Baca juga: Messi: Dicemooh di Hong Kong, Disambut Hangat di Jepang

Langkah Maju Menuju Kesuksesan

Perjalanan Hato di Ajax tidaklah tanpa hambatan. Setelah menampilkan bakatnya di berbagai level usia, dia akhirnya mendapatkan kontrak profesional pada tahun 2022.

Musim berikutnya, Hato mendapat kesempatan langka untuk bermain di tim utama Ajax. Meskipun awalnya hanya sebagai pemain pengganti, performa impresifnya membawa dia menjadi starter dalam beberapa pertandingan terakhir Eredivisie.

Kehadirannya menjadi semakin penting bagi Ajax setelah beberapa pemain kunci dijual pada bursa transfer. Penjualan tersebut memberinya lebih banyak ruang untuk berkembang dan membuktikan nilai yang sebenarnya.

Di musim yang penuh gejolak bagi Ajax, Hato tetap menjadi sorotan positif. Meskipun timnya mengalami periode yang sulit, Hato menjadi salah satu pemain yang bersinar.

Kemunculan Hato dari akademi Ajax membuktikan bahwa klub tersebut masih memiliki kemampuan untuk menelurkan bakat-bakat muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan.

Kualitas yang Membuatnya Berharga

Ketertarikan Arsenal terhadap Hato tidaklah tanpa alasan. Bek muda ini tidak hanya menonjol dalam kemampuannya sebagai bek bertahan, tetapi juga dalam kontribusinya ke dalam membangun serangan.

Dengan akurasi operan yang mencapai 94% dan kemampuan membawa bola yang luar biasa, dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang sangat berharga bagi Ajax.

Meskipun masih memiliki ruang untuk berkembang, terutama dalam hal menundukkan bola dan duel udara, potensi besar Hato membuatnya menjadi incaran klub-klub besar seperti Arsenal. Dengan perpaduan kualitas teknis dan mental yang dimilikinya, Hato memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi salah satu bek terbaik di masa depan

Previous articleMessi: Dicemooh di Hong Kong, Disambut Hangat di Jepang
Next articleJude Bellingham Raih Top Skor di La Liga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here