Meski Mendominasi di Musim 2023, Max Verstappen Kalah dari Erling Haaland
Meski Mendominasi di Musim 2023, Max Verstappen Kalah dari Erling Haaland

Musim Formula 1 tahun 2023 menyaksikan dominasi luar biasa dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Dengan meraih 19 kemenangan dari 22 balapan, Verstappen tidak hanya mempertahankan gelar juara dunia ketiganya berturut-turut tetapi juga memecahkan sejumlah rekor bersejarah. Hal itu termasuk persentase kemenangan terbanyak dalam semusim dan kemenangan beruntun terbanyak. Dominasinya di trek telah mengukuhkannya sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah F1.

Namun, di luar lintasan balap, Verstappen menemukan persaingan dari dunia olahraga lain. Dalam penganugerahan BBC World Sports Star of The Year 2023, Verstappen ‘dikalahkan’ oleh bintang sepak bola Erling Haaland. Penyerang Manchester City ini mengalahkan Verstappen serta atlet-atlet terkemuka lainnya berkat musim perdananya yang fenomenal di Man City. Ia mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan dan membantu timnya meraih treble.

Baca juga: Gagal Penuhi Harapan, Chelsea Cari Pengganti Nicolas Jackson

Kalah Dua Kali

Kenyataan bahwa Verstappen kalah oleh pemain sepak bola dalam dua tahun berturut-turut (sebelumnya oleh Lionel Messi) menyoroti betapa kompetitifnya dunia olahraga di tingkat global. Meski begitu, ada dua pembalap F1 yang berhasil meraih penghargaan bergengsi ini, yaitu Niki Lauda dan Sebastian Vettel. Ini menunjukkan betapa prestisiusnya penghargaan ini dan seberapa keras persaingannya antar atlet dari berbagai disiplin olahraga.

Penghargaan BBC Sports Award 2023 sendiri mencakup berbagai kategori, memberikan pengakuan kepada atlet dari berbagai cabang olahraga. Dari Mary Earps di sepak bola wanita hingga Mia Brookes di snowboarding, dan tentu saja, Manchester City yang meraih penghargaan Team of The Year, ini menunjukkan keberagaman dan kualitas olahraga yang luar biasa di tahun tersebut.

Meskipun Max Verstappen tidak berhasil meraih penghargaan World Sport Star, pencapaiannya di musim F1 2023 tetap tidak ternilai. Ia telah mengukir namanya dalam buku sejarah sebagai salah satu pembalap terbesar. Persaingannya dengan Haaland hanya menambah cerita tentang bagaimana atlet-atlet top berusaha untuk menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing.

Previous articleGagal Penuhi Harapan, Chelsea Cari Pengganti Nicolas Jackson
Next articleTiga Bintang Serie A yang Bisa Jadi Jawaban untuk Manchester United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here