Munchen Kode Keras Lepas Joshua Kimmich, Liverpool Gembira?
Munchen Kode Keras Lepas Joshua Kimmich, Liverpool Gembira?

Liverpool, klub papan atas Premier League, bisa jadi tengah menuju kesuksesan besar dengan potensi kedatangan Joshua Kimmich dari Bayern Munchen. Kabar tentang kemungkinan kepindahan pemain ini membuat The Reds bersorak kegirangan.

Joshua Kimmich bukanlah nama asing bagi Liverpool. Pemain andal Munchen itu sebelumnya sempat masuk dalam daftar belanja klub pada bursa transfer musim panas lalu. Sekarang, dengan jendela transfer musim dingin sebentar lagi dibuka, rumor mengenai Kimmich ke Anfield kembali mencuat.

Liverpool memang sudah mengamankan beberapa penandatanganan penting seperti Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch. Namun, dalam keempat pemain tersebut, hanya Wataru Endo yang bisa diandalkan sebagai gelandang bertahan murni.

Liverpool yang tengah bersaing ketat dalam perburuan gelar Liga Inggris tentu memerlukan tambahan pemain berkualitas untuk memperdalam skuad mereka.

Dilansir dari Sport Bild, kemungkinan transfer Joshua Kimmich ke Liga Inggris sangat nyata pada bursa transfer musim dingin mendatang. Namun, Liverpool harus bersaing dengan klub-klub lain yang juga tertarik dengan jasanya.

Baca juga: Matt O’Riley dan Viktor Gyokeres Dalam Radar Inter Milan

Klopp Bisa Datangkan Kimmich ke Anfield

Juara Liga Inggris, Manchester City, juga mengincar Kimmich sebagai pengganti Kalvin Phillips yang dikabarkan akan bergabung dengan Juventus. Pep Guardiola, mantan pelatih Die Bayern, diyakini memiliki peranan penting dalam upaya merekrut Kimmich untuk City.

Tapi Liverpool tidak tinggal diam. Jurgen Klopp, manajer Liverpool, diyakini dapat menjadi kartu as dalam upaya mendapatkan tanda tangan Kimmich. Christian Falk, jurnalis Jerman, menyebut Klopp mengenal betul potensi Kimmich dan memandangnya sebagai gelandang nomor 6 yang cocok untuk timnya.

Joshua Kimmich mungkin tengah mencari peluang baru karena kritikan yang ia terima dari pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel, yang meragukan kemampuannya sebagai pemain nomor 6. Klopp, sebaliknya, melihat potensi besar dalam Kimmich di posisi tersebut.

Liverpool memiliki peluang besar untuk merekrutnya, terutama jika The Bavarians tidak menawarkan perpanjangan kontrak dalam waktu dekat. Kontrak Kimmich berakhir pada Juni 2025, dan jika tidak diperpanjang, ia bisa dilepas oleh Munchen pada Juni 2024.

Sport Bild bahkan telah mengabarkan bahwa Kimmich, bersama dengan beberapa pemain lainnya seperti Leon Goretzka, Alphonso Davies, dan Serge Gnabry, mungkin akan dilepas oleh Bayern Munchen dalam waktu dekat.

Previous articleMatt O’Riley dan Viktor Gyokeres Dalam Radar Inter Milan
Next articleClaudio Echeverri, Kunci Untuk Memantapkan Masa Depan City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here