Pada pekan ke-13 Premier League akan tersaji duel sengit antara Manchester City vs Liverpool. City akan menjamu The Red di Stadion Etihad Stadium pada Sabtu (25/11/2023). Laga ini akan berlangsung dengan ketat karena dua tim punya kekuatan yang tak jauh berbeda.

Man City dan Liverpool sama-sama memiliki gaya permainan menyerang. Dalam beberapa musim terakhir, kedua tim identik dengan skema sepakbola menyerangan yang amat atraktif. Jadi tak pelak lagi apabila partai ini akan menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik nantinya.

Kubu City sebagai tuan rumah harus bermain pincang di laga ini. Sebab, penyerang utama mereka, Erling Haaland tak bisa turun main akibat cedera saat membela negaranya. Tanpa Haaland, Guardiola harus mencari cara dan solusi terbaik.

Alvarez Pengganti Haaland

City akan andalkan Julian Alvarez untuk mengisi posisi Haaland yang sedang cedera. Ia akan dapat bantuan dari Bernardo Silva dan Jeremy Doku yang beroperasi di sisi sayap. Sebagai jenderal lapangan tengah, City punya Rodri. Sedangkan area pertahanan akan dijaga oleh Josko Gvardiol, Ruben Dias, Kyle Walker dan penjaga gawang Brazil, Ederson Moraes.

Liverpool sendiri akan datang ke kandang City dengan kekuatan terbaiknya. Sang pelatih, Jurgen Klopp sudah siapkan skema terbaik untuk bisa dapatkan kemenangan di laga kali ini. Kans untuk menang akan terbuka sangat lebar karena City tak bisa mainkan semua pemain terbaiknya.

Mo Salah masih jadi pilihan utama untuk lini depan. Ia akan berpadu bersama dengan Darwin Nunez dan Luis Diaz. Pada lini tengah ada duet Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Keduanya akan galang lini tengah The Reds di kandang City. Sementara lini belakang akan diperkuat oleh Van Dijk, Trent Alexander Arnold, dan juga kiper Alisson Becker.

Dalam beberapa musim terakhir, laga antara City melawan Liverpool memang selalu berjalan dengan seru. Maka dari itu, laga kali ini sangat layak ditunggu. Meski mayoritas pemain sama-sama mengalami kelelahan usai jeda internasional, baik City maupun Liverpool akan tetap menunjukkan permainan terbaik mereka.

Previous articleSavio: Kilauan Bintang Muda di Tengah Keberhasilan Girona Musim 2023/2024
Next articleGosip Tidak Menyenangkan Menerpa Man United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here