Radu Dragusin Katakan
Radu Dragusin Katakan "Tidak" Untuk Tawaran Bayern Munchen

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan dunia sepak bola, Radu Dragusin, bek tengah Genoa, membuat keputusan berani dengan menolak tawaran dari Bayern Munchen demi bergabung dengan Tottenham. Pemain berusia 21 tahun ini, yang performanya bersama Genoa telah menarik perhatian banyak klub besar, memilih untuk mengabaikan tawaran menarik dari klub Jerman tersebut meskipun telah ada kesepakatan transfer sebesar 30 juta Euro.

Keputusan Berani Menolak Bayern Munchen

Bayern Munchen, yang dikenal sebagai salah satu klub terbesar di dunia, bergerak cepat untuk mengamankan jasa Dragusin. Namun, Tottenham, dengan tawaran yang sepadan dengan Genoa, berhasil memikat hati pemain muda berbakat ini. Florin Manea, agen Dragusin, mengakui bahwa keputusan ini sangat mengejutkan. “Bayern sangat membutuhkan dia dan menawarkan lebih banyak uang, tetapi Radu merasa bahwa bergabung dengan Tottenham adalah langkah yang tepat untuk kariernya,” ujar Manea.

Pilihan Antara Tottenham dan Klub-klub Besar Lain

Keputusan Dragusin untuk bergabung dengan Tottenham bukanlah pilihan yang mudah, mengingat ada dua klub Italia lain, Napoli dan AC Milan, yang juga tertarik pada jasanya. Manea menjelaskan bahwa keinginan Dragusin untuk bermain di Liga Inggris menjadi faktor utama dalam keputusan ini. “Dia memang bercita-cita bermain di Liga Inggris sejak awal,” tambah Manea.

Sebelumnya, Dragusin telah merantau dari Rumania pada tahun 2018, bergabung dengan Juventus U-17. Meski tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di tim senior Juventus, ia mendapatkan pengalaman berharga bersama Salernitana, Sampdoria, dan Genoa. Keputusannya untuk akhirnya bergabung dengan Genoa secara permanen di musim panas 2023 dengan mahar 5,5 juta Euro, telah membuka jalan bagi karier yang lebih cemerlang.

Baca juga: “Franz Beckenbauer: Warisan Abadi ‘Kaiser’ Sepak Bola Jerman

Langkah Besar Dragusin

Dragusin akan berlabuh ke Tottenham dengan kesepakatan transfer senilai £21,5 juta, ditambah £4,3 juta dalam bentuk tambahan. dengan Djed Spence menjadi bagian dari kesepakatan sebagai pemain pinjaman ke Genoa. Keputusan ini diambil setelah pertimbangan yang panjang dan rumit. “Kami akhirnya memutuskan di pagi hari dan saya tidak percaya kami menolak Bayern,” kata Manea.

Dragusin akan mendapatkan gaji sebesar £50,000 per minggu di Tottenham, dalam kontrak yang akan berlangsung hingga 2029 atau 2030. Meski ditawarkan paket yang lebih besar oleh Bayern Munchen, hasrat Dragusin untuk bermain di Liga Inggris menjadi penentu keputusannya. “Perlu diapresiasi bahwa dia memilih karier sebelum uang,” ujar agennya. “Saya tidak tahu berapa banyak yang akan menolak tawaran dari Bayern seperti kami.”

Dalam mengambil langkah besar ini, Dragusin dan agennya telah menunjukkan bahwa terkadang, keputusan karier tidak hanya soal uang. Ini juga soal impian dan aspirasi pribadi. Keberanian Dragusin untuk menolak tawaran dari klub sebesar Bayern Munchen dan memilih Tottenham menandakan awal baru. menjanjikan karier sepak bolanya.

Previous articleFranz Beckenbauer: Warisan Abadi ‘Kaiser’ Sepak Bola Jerman
Next articleBarcelona Tundukkan Osasuna di Supercopa, Pastikan El Clasico

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here