Vitor Roque Memulai Debut Impresif dengan Barcelona Melawan Las Palmas
Vitor Roque Memulai Debut Impresif dengan Barcelona Melawan Las Palmas

Barcelona menunjukkan tekad kuat dalam persaingan La Liga dengan memasukkan bintang muda Vitor Roque dalam pertandingan melawan Las Palmas pada 5 Januari 2024. Pada laga ini, Barcelona berhasil meraih kemenangan penting dengan skor 2-1, berkat gol penentu yang dicetak oleh Ilkay Gundogan melalui penalti di menit akhir. Kemenangan ini tidak hanya membawa pulang tiga poin, tetapi juga mempertahankan peluang Barcelona dalam mengejar Real Madrid dan Girona di papan atas klasemen.

Salah satu sorotan utama dalam pertandingan ini adalah debut Vitor Roque, pemain berusia 18 tahun yang sudah lama menjadi perhatian Barcelona. Pemain asal Brasil ini bergabung dengan tim pada bursa transfer Januari 2024 setelah mencapai kesepakatan sejak beberapa waktu lalu. Meski baru beberapa hari bergabung dengan sesi latihan, Roque langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Xavi Hernandez dan dimasukkan sebagai pengganti di menit ke-78.

Baca juga: Leonardo Bonucci dan Tawaran Besar Manchester City

12 Menit Vitor Roque

Selama 12 menit berada di lapangan, Roque menunjukkan potensinya dengan melepaskan tiga tembakan, jumlah yang lebih banyak dibandingkan rekan-rekannya di Barcelona. Penampilannya ini meninggalkan impresi positif dan menambah harapan besar bagi Barcelona. Roque, yang memiliki reputasi mentereng di Brasil dengan julukan “Tigrinho” atau “Si Macan Kecil,” telah menunjukkan kemampuannya di Cruzeiro dan Atletico Paranaense, serta sudah berdebut di Timnas Brasil.

Dengan 12 gol dari 25 pertandingan di Serie A Brasil pada musim 2023, Roque diharapkan bisa membawa semangat dan kemampuan mencetak gol ke Camp Nou. Ditambah lagi, dia kini mengenakan nomor punggung 19, nomor yang memiliki nilai historis bagi Barcelona karena pernah dipakai oleh Lionel Messi sebelum ikonik dengan nomor 10. Kedatangan Roque diharapkan tidak hanya membawa kualitas baru ke dalam skuad, tetapi juga menjadi simbol harapan dan masa depan bagi Barcelona dalam mengejar prestasi di kancah domestik maupun Eropa.

Previous articleLeonardo Bonucci dan Tawaran Besar Manchester City
Next articleKlopp dan Strategi Liverpool Saat Salah dan Endo Absen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here