Liverpool sukses menorehkan catatan mengesankan dengan menghentikan laju kemenangan Manchester City di stadion Etihad. Pertandingan yang digelar pada hari Sabtu, 25 November 2023, dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), berakhir dengan skor imbang 1-1. Ini adalah pertemuan antara dua tim besar yang sangat ditunggu-tunggu.

Pertandingan berjalan seru dengan Erling Haaland membuka keunggulan untuk Man City di babak pertama. Namun, Liverpool tidak menyerah. Mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Trent Alexander-Arnold 10 menit sebelum pertandingan usai. Dengan gol ini, Liverpool menjadi tim pertama yang mengacaukan rekor apik The Citizens yang sebelumnya selalu menang di 23 pertandingan terakhir mereka di Etihad Stadium.

Kini, Manchester City mencatat 23 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 24 pertandingan terakhirnya di kandang. Kegagalan Man City untuk mempertahankan tren kemenangan mereka ini tidak lepas dari peran penting para pemain Liverpool.

Baca juga : Juventus Tertarik Mendatangkan Alessandro Buongiorno

Trent Alexander-Arnold

Salah satu pahlawan Liverpool adalah Trent Alexander-Arnold. Meskipun mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Nathan Ake dan Jeremy Doku, ia tetap menunjukkan penampilan yang solid. Alexander-Arnold tidak hanya menyumbang gol penting, tetapi juga memberikan operan-operan yang berbahaya dan bermain penuh selama 90 menit.

Virgil van Dijk

Kemudian ada Virgil van Dijk, yang terbukti sebagai benteng kuat di lini pertahanan Liverpool. Ia sukses meredam ancaman Erling Haaland dan membantu Liverpool untuk tidak kebobolan lebih banyak gol. Van Dijk, sebagai pemain belakang, menunjukkan ketenangan dan kekuatan dalam menghadapi serangan-serangan Manchester City.

Alexis Mac Allister

Alexis Mac Allister juga tampil penting dalam pertandingan ini. Ia bermain sebagai pemain dengan peran nomor 6 dan menunjukkan ketenangan yang membantu Liverpool dalam mengendalikan permainan. Sayangnya, ia tidak bermain penuh karena digantikan oleh Wataru Endo di babak kedua.

Joel Matip & Alisson Becker

Joel Matip, dari sisi defensif, melakukan tugasnya dengan baik dan kadang-kadang mengejutkan lawan dengan naluri menyerangnya. Sedangkan Alisson Becker, meskipun kebobolan satu gol, berperan penting dalam menjaga gawang Liverpool. Ia beberapa kali melakukan penyelamatan penting dan harus menghadapi kontak fisik yang intens dari pemain Manchester City.

Meski bukan pertandingan terbaik untuk Liverpool, hasil imbang ini tetap memberikan poin penting bagi mereka di Premier League. Pertandingan ini menunjukkan ketangguhan Liverpool dalam menghadapi salah satu tim terkuat di liga dan membuktikan bahwa mereka masih merupakan salah satu pesaing teratas di kompetisi. Liverpool telah menunjukkan semangat juang dan kualitas yang memungkinkan mereka untuk tetap bersaing di puncak klasemen.

Previous articleJuventus Tertarik Mendatangkan Alessandro Buongiorno
Next articleFrancesco Camarda: Bintang Muda AC Milan yang Menarik Perhatian Klub Eropa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here