Francesco Camarda, pemain muda berbakat asal Italia, telah menjadi sorotan utama dalam dunia sepak bola. Pemain yang baru berusia 15 tahun ini telah menarik perhatian beberapa klub besar di Eropa, termasuk tiga tim papan atas Liga Inggris. Namun, baru-baru ini, Camarda menyatakan keinginannya untuk tetap bermain di Italia, khususnya dengan klub AC Milan.

Pakar bursa transfer Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa Camarda dan AC Milan tampaknya akan memperpanjang kerjasama mereka. Rossoneri sedang merancang kontrak profesional untuk Camarda yang akan ditandatangani saat ia berusia 16 tahun, sekitar Maret 2024. Menurut Romano, Camarda saat ini hampir berusia 16 tahun dan siap untuk menandatangani kontrak tersebut.

Romano menambahkan bahwa Camarda tidak tertarik pindah ke klub lain karena dia ingin terus bermain di San Siro. Meskipun Borussia Dortmund dan sejumlah klub lain tertarik, namun Camarda tetap setia. Ketertarikan besar terhadap Camarda muncul karena prestasinya yang luar biasa bersama tim Primavera AC Milan dan debutnya di Liga Italia.

Baca juga: Francesco Camarda: Bintang Muda AC Milan yang Menarik Perhatian Klub Eropa

Camarda Jadi Rebutan 3 Klub Inggris

Minat ini membuat klub-klub besar Liga Inggris seperti Chelsea, Liverpool, dan Manchester City berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya. Ketiga klub tersebut bahkan dilaporkan sudah menghubungi orang tua Camarda untuk membujuknya pindah ke Inggris. Chelsea, misalnya, melihat Camarda sebagai bagian penting dari proyek pengembangan bakat muda mereka. Liverpool dan Manchester City juga sangat tertarik pada Camarda, dengan City melihat gaya permainan Camarda cocok dengan pendekatan pelatih mereka, Pep Guardiola.

Selain tiga klub Inggris itu, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain dari Prancis, dan Real Madrid dari Spanyol juga berminat pada Camarda. Namun, durasi dan detail kontrak profesional Camarda dengan AC Milan yang akan ditandatangani pada Maret 2024 belum diketahui secara pasti.

Kontrak ini diharapkan bisa menjadikan Camarda sebagai striker jangka panjang berbalut seragam merah-hitam, menggantikan Olivier Giroud yang mulai menua. Dengan kontrak profesional ini, klub-klub lain yang tertarik pada Camarda mungkin harus mundur dan mencari alternatif lain.

Camarda telah menjadi fenomena sejak bergabung dengan tim Primavera AC Milan. Di musim ini saja, ia telah mencetak 7 gol dan memberikan 2 assist dalam 14 pertandingan bersama skuad muda Rossoneri. Ini merupakan pencapaian yang mengesankan, mengingat usianya yang masih sangat muda.

Previous articleFrancesco Camarda: Bintang Muda AC Milan yang Menarik Perhatian Klub Eropa
Next article10 Tim Unggulan yang Melaju ke 16 Besar Liga Champions 2023/2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here