Jadon Sancho Kembali ke Dortmund, Juventus Harus Cari Alternatif
Jadon Sancho Kembali ke Dortmund, Juventus Harus Cari Alternatif

Jadon Sancho, pemain Manchester United, telah memutuskan masa depannya tidak akan bersama Juventus, tetapi kembali ke mantan klubnya, Borussia Dortmund. Menurut laporan Sportsmole, Sancho menolak tawaran dari Juventus dan memilih kembali ke Bundesliga bersama Dortmund, klub yang pernah ia bela antara 2017 hingga 2021.

Man United, yang sebelumnya mempertimbangkan tawaran dari Juventus untuk Sancho, akhirnya menerima keputusan pemain tersebut untuk kembali ke Jerman. Bahkan, kedua klub kabarnya sudah melakukan pembicaraan terkait proses transfer Sancho pada Januari 2024. Keputusan Sancho ini mengejutkan banyak pihak, mengingat United sebelumnya terbuka terhadap penawaran dari Juventus. Namun, keinginan Sancho untuk kembali ke Jerman menjadi faktor penentu.

Baca juga: Masa Depan Pep Guardiola dan Spekulasi Kedatangan Xabi Alonso

Donyell Malen Bagian dari Kesepakatan

Manchester United tampaknya tidak keberatan melepas Sancho, mengingat mereka juga mengincar pemain Dortmund, Donyell Malen, yang telah menyatakan minatnya bermain di Old Trafford. Ini menunjukkan adanya potensi kesepakatan yang menguntungkan antara kedua klub.

Selama masa tugasnya di Dortmund, Sancho tampil impresif dengan catatan 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan. Namun, musim ini di Manchester United, Sancho mengalami perselisihan dengan pelatih Erik ten Hag dan telah diasingkan dari tim sejak September 2023.

Juventus dan Pencarian Alternatif

Kembalinya Sancho ke Dortmund berarti Juventus harus mencari winger lain untuk memperkuat lini serang mereka pada bursa transfer Januari 2024. Tim asuhan Massimiliano Allegri membutuhkan pemain tambahan di lini tengah, mengingat larangan bermain yang diterima oleh Paul Pogba dan Nicolo Fagioli.

Sementara kehadiran Sancho di Juventus bisa meningkatkan kekuatan serangan mereka, ada juga risiko terkait dengan sikap dan konsistensi performa Sancho. Juventus, yang sedang berjuang untuk mempertahankan posisi puncak di Liga Italia, perlu mempertimbangkan dengan seksama opsi transfer mereka mengingat persaingan ketat untuk scudetto musim ini.

Previous articleMasa Depan Pep Guardiola dan Spekulasi Kedatangan Xabi Alonso
Next articleGiorgio Chiellini: Kembali ke Juventus Setelah Bertualang di MLS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here