Giorgio Chiellini: Kembali ke Juventus Setelah Bertualang di MLS
Giorgio Chiellini: Kembali ke Juventus Setelah Bertualang di MLS

Giorgio Chiellini, bek gaek Timnas Italia, memberikan indikasi kuat tentang rencana pensiunnya setelah menjalani karier bersama tim MLS, Los Angeles FC. Usai gagal memenangkan final MLS Cup kontra Columbus Crew, Chiellini, yang berusia 39 tahun, menyiratkan bahwa pertandingan tersebut mungkin menjadi laga terakhirnya dengan Los Angeles FC. “Ini adalah petualangan yang indah. Ini bisa menjadi pertandingan terakhir saya (bagi Los Angeles FC),” ujarnya, seperti dilansir iLBianconero.

Baca juga: Jadon Sancho Kembali ke Dortmund, Juventus Harus Cari Alternatif

Incar Posisi Pelatih

Chiellini, meski belum memutuskan apakah akan melanjutkan karier atau pensiun, menyatakan bahwa ia melihat masa depannya bersama Juventus, klub yang telah menjadi bagian dari hidupnya selama bertahun-tahun. “Di masa depan, saya melihat Juventus. Saya tak tahu posisi apa tapi itu adalah tempat di mana saya menghabiskan separuh hidup saya,” kata Chiellini. Keinginannya untuk kembali ke Juventus, meskipun belum jelas dalam kapasitas apa, menunjukkan ikatan kuatnya dengan klub tersebut.

Spekulasi muncul bahwa Chiellini mungkin mengincar posisi pelatih, menggantikan Massimiliano Allegri. Namun, perubahan seperti itu tampaknya masih jauh. Allegri, yang kontraknya berlangsung hingga 2025, telah menunjukkan kinerja yang mengesankan, membawa Juventus ke posisi kedua di klasemen Liga Italia musim 2023/2024, hanya terpaut dua poin dari pemimpin klasemen, Inter Milan.

Masa Depan Chiellini

Juventus, di bawah asuhan Allegri, saat ini terlibat dalam persaingan ketat untuk Scudetto, mengejar Inter Milan dan menjaga jarak dengan AC Milan. Jika Juventus berhasil meraih Scudetto musim ini, kemungkinan Allegri akan mendapatkan perpanjangan kontrak, yang akan mempersempit peluang Chiellini untuk menjadi pelatih di Juventus dalam waktu dekat.

Sementara masa depan Chiellini sebagai pemain sepakbola mungkin mendekati akhir, keterikatan dan kontribusinya kepada Juventus tidak dapat diragukan. Dengan pengalaman dan pengetahuannya, Chiellini bisa menjadi aset berharga bagi Juventus, baik di dalam maupun di luar lapangan. Bagaimanapun, kembalinya Chiellini ke Juventus akan menjadi babak baru dalam kariernya, menandai transisi dari pemain legendaris menjadi ikon klub dalam kapasitas baru.

Previous articleJadon Sancho Kembali ke Dortmund, Juventus Harus Cari Alternatif
Next articleManuver Milan: Ibrahimovic dan Abate sebagai Solusi Pengganti Pioli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here