Juventus Siap Saingi Liverpool Demi Teun Koopmeiners
Juventus Siap Saingi Liverpool Demi Teun Koopmeiners

Setelah gagal dalam mendapatkan Donny van de Beek dari Manchester United, Juventus kini mengalihkan fokus mereka ke Teun Koopmeiners dari Atalanta. Kabarnya klub asal Italia itu siap bersaing dengan Liverpool, klub raksasa Liga Inggris.

Keadaan Juventus semakin rumit dengan gagalnya upaya mereka mendatangkan tiga gelandang pilihan lainnya: Kalvin Phillips dari Manchester City, Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur, dan yang paling baru, Donny van de Beek. Van de Beek semakin dekat dengan Eintracht Frankfurt, Phillips ingin tetap di Premier League, dan Tottenham enggan melepas Hojbjerg.

Dalam kondisi ini, Juventus atau Bianconeri beralih ke target berikutnya, Teun Koopmeiners dari Atalanta. Menurut Gazzetta dello Sport, Atalanta siap melepas Koopmeiners dengan harga 55 juta poundsterling. Juventus dan Liverpool saat ini sedang dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Timnas Belanda ini.

Namun, Juventus menghadapi tantangan berat dalam upaya mereka. Atalanta, yang enggan melepas pemain andalan mereka ke rival Serie A, mungkin lebih terbuka terhadap tawaran dari Liverpool. Koopmeiners, yang berposisi sebagai gelandang bertahan namun juga mampu bermain sebagai gelandang tengah dan serang, telah tampil 19 kali musim ini, mencetak 3 gol dan 4 assist.

Baca juga: Jadi Konsultan, Ibrahimovic Berikan 3 Nama Pengganti Stefano Pioli

Juventus Juga Berminat Pada Lewis Ferguson

Di sisi lain, Juventus juga menaruh minat pada Lewis Ferguson dari Bologna. Tuttomercatoweb melaporkan bahwa Ferguson telah menjadi incaran Juventus, dengan Cristiano Giuntoli, direktur olahraga, sudah melakukan scouting. Ferguson telah mencetak 3 gol dan 4 assist dalam 16 pertandingan Serie A Italia musim 2023/24.

Namun, Juventus tidak sendirian dalam mengejar Ferguson. Klub-klub Liga Inggris seperti Fulham dan Nottingham Forest juga tertarik padanya. Ferguson, yang baru saja menandatangani kontrak baru dengan Bologna hingga Juni 2027, memiliki harga pasaran sekitar 12 juta Euro menurut Transfermarkt. Ini berarti Bologna mungkin membanderolnya jauh di atas harga pasaran tersebut.

Dengan dua penghargaan pribadi, yaitu SFWA Young Player of the Year 2019/20 dan Serie A Goal of the Month (November 2022), Ferguson adalah aset berharga yang bisa memberikan dampak signifikan bagi Juventus.

Situasi transfer Juventus menunjukkan dinamika yang menarik di dunia sepak bola. Dengan strategi transfer yang berubah-ubah, mereka berada di persimpangan jalan untuk menguatkan skuad mereka. Juventus harus menavigasi pasar transfer dengan cermat, mempertimbangkan faktor finansial, kebutuhan tim, dan potensi jangka panjang dari setiap pemain yang mereka incar. Bagaimana strategi ini akan berdampak pada performa Juventus di masa mendatang, baik di Serie A maupun di kancah Eropa, tetap menjadi pertanyaan yang menarik untuk diikuti.

Previous articleJadi Konsultan, Ibrahimovic Berikan 3 Nama Pengganti Stefano Pioli
Next articleSir Jim Ratcliffe Berniat Gantikan Ten Hag Dengan Graham Potter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here