Sir Jim Ratcliffe Berniat Gantikan Ten Hag Dengan Graham Potter
Sir Jim Ratcliffe Berniat Gantikan Ten Hag Dengan Graham Potter

Manchester United, saat ini menghadapi masa kritis dalam manajemen mereka, khususnya berkaitan dengan posisi pelatih kepala. Erik ten Hag, yang saat ini menjabat sebagai manajer tim, berada di bawah tekanan besar menyusul eliminasi Setan Merah dari Liga Champions. Isu ini semakin memanas dengan adanya laporan bahwa Sir Jim Ratcliffe, yang diperkirakan akan menjadi salah satu pemilik baru klub, berencana melakukan perombakan besar-besaran di manajemen klub.

Menurut The Sun, Ratcliffe, calon co-owner Setan Merah dan orang terkaya ketiga di Inggris, telah bertemu dengan Graham Potter, mantan pelatih Chelsea. Potter telah lama dikagumi oleh Ratcliffe dan kini muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikan Erik ten Hag. Pertemuan ini semakin menambah spekulasi tentang kemungkinan perubahan pelatih di Old Trafford.

Baca juga: Juventus Siap Saingi Liverpool Demi Teun Koopmeiners

Lopetegui Masuk Radar

Graham Potter sendiri memiliki rekam jejak yang menarik, dengan pengalaman melatih di tingkat klub dan internasional. Sebelumnya, Potter juga dikaitkan dengan posisi di Man United dan pernah ditawari oleh Ratcliffe untuk melatih OGC Nice, tim Ligue 1 yang dimilikinya. Rumor ini semakin menguat setelah Potter menolak tawaran melatih klub Championships, Stoke City.

Di sisi lain, Erik ten Hag menghadapi tantangan besar setelah gagal membawa Manchester United bertahan di Liga Champions, di mana mereka dikalahkan oleh Bayern Munchen dan harus puas sebagai juru kunci di klasemen grup. Ini memperburuk situasi bagi Ten Hag, dengan jurnalis Italia Fabrizio Romani bahkan menyebutkan bahwa posisinya sebagai pelatih kepala MU bisa berakhir.

Menariknya, Romani juga menyebut Julen Lopetegui sebagai kandidat kuat pengganti Ten Hag. Lopetegui, yang sebelumnya menangani Wolverhampton Wanderers, saat ini tidak terikat kontrak dengan klub manapun dan bisa menjadi pilihan ideal bagi Manchester United. Pengalaman Lopetegui di Premier League, meskipun singkat, menunjukkan keinginannya untuk berkarir di liga ini, yang menjadi faktor penting dalam pertimbangan manajemen klub.

Situasi di Manchester United menunjukkan dinamika yang kompleks dan terus berubah dalam dunia sepak bola. Dengan kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru dan potensi perubahan manajemen, masa depan klub tampaknya berada di ambang perubahan besar. Apakah akan ada perubahan pelatih, dan bagaimana hal itu akan mempengaruhi strategi dan prestasi tim, tetap menjadi pertanyaan yang menarik untuk diikuti oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

 

Previous articleJuventus Siap Saingi Liverpool Demi Teun Koopmeiners
Next articleJuventus Berencana Perkuat Lini Tengah dengan Duo Napoli: Zielinski dan Anguissa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here