Manchester United Bersih-Bersih : Tiga Bintang Siap Dijual di Bursa Transfer Januari 2024
Manchester United Bersih-Bersih : Tiga Bintang Siap Dijual di Bursa Transfer Januari 2024

Berita terbaru datang dari Manchester United yang kabarnya akan segera menjual sejumlah pemainnya dalam bursa transfer Januari 2024. Hal ini terjadi setelah Sir Jim Ratcliffe, pemilik 25% saham Man United, merencanakan pembersihan tim pasca ia melakukan pembelian senilai 1,3 miliar poundsterling.

Ratcliffe, yang juga pemilik INEOS, telah memberikan sinyal kuat akan melepaskan beberapa pemain dari skuad Setan Merah. Terdapat tiga pemain yang kemungkinan besar akan didepak dari Old Trafford pada bursa transfer Januari 2024.

Pertama, ada Jadon Sancho. Pemain ini tampaknya menjadi prioritas utama untuk dijual menyusul perselisihannya dengan manajer Erik ten Hag. Eks pemain Borussia Dortmund ini sempat terlibat pertengkaran dengan Ten Hag mengenai sikap latihannya. Hal itu berakibat pada absennya Sancho dalam pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal. Sancho juga memperkeruh situasi dengan menentang Ten Hag di media sosial. Sampai saat ini, Sancho masih dibekukan dari tim utama sampai ia meminta maaf. Kondisi ini membuat Manchester United mungkin akan melepas Sancho dengan nilai transfer sekitar 32 juta euro atau Rp556,21 miliar, dengan Juventus sebagai salah satu klub yang tertarik padanya.

Baca juga: Massimiliano Allegri Tetap Bertahan di Juventus

Dua Pemain Lainnya

Kedua, Anthony Martial juga terlihat akan segera hengkang dari Old Trafford. Cedera yang sering dialami oleh pemain asal Prancis ini telah mempengaruhi performanya secara signifikan. Martial, yang dikenal rentan cedera, tidak lagi menunjukkan performa eksplosif seperti saat pertama kali bergabung pada tahun 2015. Nilai jualnya saat ini diperkirakan berada di kisaran 15 juta euro atau sekitar 260,72 miliar rupiah.

Terakhir, Donny van de Beek juga berpotensi dilepas oleh Manchester United. Gelandang asal Belanda ini telah menyatakan kesiapannya untuk hengkang demi mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Van de Beek saat ini kurang mendapat tempat di skuad utama Manchester United. Harga jualnya diperkirakan sekitar 10 juta euro atau 173,82 miliar rupiah.

Demikianlah situasi di Manchester United menjelang bursa transfer Januari 2024, dengan tiga pemain bintangnya berada di ambang pintu keluar.

Previous articleMassimiliano Allegri Tetap Bertahan di Juventus
Next articleAlvaro Morata: Kandidat Ideal Pengganti Lewandowski di Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here