Alvaro Morata: Kandidat Ideal Pengganti Lewandowski di Barcelona
Alvaro Morata: Kandidat Ideal Pengganti Lewandowski di Barcelona

Barcelona tengah mempertimbangkan Alvaro Morata sebagai pengganti Robert Lewandowski. Morata, yang kini bermain untuk Atletico Madrid, menarik perhatian pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dengan performa apiknya.

Xavi Hernandez, melalui wawancara dengan GOAL, menyatakan kekagumannya terhadap kemampuan Morata yang dinilai memiliki kontribusi besar bagi tim dan kecakapan dalam memanfaatkan ruang. Berikut adalah tiga alasan utama mengapa Barcelona harus merekrut Morata.

Pengalaman Luas di Liga Spanyol

Morata memiliki pengalaman yang luas di La Liga, yang akan menjadi nilai tambah besar bagi Barcelona. Sejak menimba ilmu di akademi Getafe, Atletico Madrid, dan Real Madrid, Morata telah menunjukkan kemampuannya di berbagai klub besar.

Pengalamannya di Real Madrid dan Atletico Madrid, serta perjalanannya ke Juventus dan Chelsea, membuktikan bahwa Morata memiliki pemahaman mendalam tentang sepak bola Spanyol. Kemampuannya beradaptasi dengan cepat di Liga Spanyol bisa membantu Barcelona dalam transisi setelah kepergian Lewandowski.

Baca juga: Manchester United Bersih-Bersih : Tiga Bintang Siap Dijual di Bursa Transfer Januari 2024

Efektivitas Lebih Tinggi dari Lewandowski?

Secara statistik, Morata dan Lewandowski sama-sama telah mencetak tujuh gol di Liga Spanyol musim 2023/2024. Namun, ketika dilihat dari sudut pandang expected goals (xG), Morata tampak lebih efektif. Dengan xG 5,9 dibandingkan 7,6 milik Lewandowski, Morata terlihat mampu memanfaatkan peluang dengan lebih baik, termasuk peluang yang sulit dijadikan gol.

Akurasi Umpan yang Tinggi

Salah satu aspek penting dalam sepak bola adalah akurasi passing, dan Morata unggul di bidang ini. Dengan akurasi passing 73,4 persen, Morata menunjukkan kemampuannya dalam mendistribusikan bola. Bandingkan dengan Lewandowski yang memiliki akurasi umpan 69,7 persen. Kualitas ini membuat Morata cocok dengan gaya permainan tiki-taka Barcelona, yang mengutamakan penguasaan bola dan umpan-umpan akurat.

Dengan pengalaman, efektivitas, dan akurasi passing yang tinggi, Alvaro Morata dapat dianggap sebagai pengganti ideal Robert Lewandowski di Barcelona. Kehadirannya diharapkan dapat membawa dampak positif bagi permainan tim Catalan tersebut.

Previous articleManchester United Bersih-Bersih : Tiga Bintang Siap Dijual di Bursa Transfer Januari 2024
Next articleFajar Alfian Menjadi Sorotan Karena Makan Sambal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here