Xavi Mundur, Roberto De Zerbi dan Antonio Conte dalam Radar Barcelona
Xavi Mundur, Roberto De Zerbi dan Antonio Conte dalam Radar Barcelona

Barcelona sedang berada dalam periode transisi yang menentukan setelah Xavi Hernandez mengumumkan kepergiannya sebagai pelatih. Xavi, meskipun telah membawa Barcelona meraih gelar LaLiga pada musim sebelumnya, namun hasil buruk dan tekanan yang dialami tim dalam musim 2023/2024 mendorongnya untuk mundur.

Dalam upaya memperbaiki keadaan, salah satu nama yang paling sering disebut-sebut sebagai pengganti potensial adalah Roberto De Zerbi, pelatih Brighton and Hove Albion. De Zerbi telah mencuri perhatian banyak klub besar sejak berhasil membawa Brighton tampil apik dengan permainan menyerang dan atraktif. Gaya permainannya yang mirip dengan apa yang pernah diterapkan oleh Josep Guardiola di Barcelona menjadi daya tarik tersendiri bagi Blaugrana.

Namun, proses untuk merekrut De Zerbi tidak akan mudah, mengingat kontraknya yang masih berlangsung dengan klub Inggris tersebut. Klub lain seperti Liverpool, Manchester United, dan Chelsea juga tertarik dengan jasanya, menambah persaingan bagi Barcelona.

Baca juga: Pochettino Kesal Chelsea Dikritik Lebih Keras Daripada Liverpool

Antonio Conte dan Jurgen Klopp Selain De Zerbi

Barcelona juga mempertimbangkan beberapa alternatif lainnya untuk mengisi kursi pelatih. Salah satunya adalah Antonio Conte, pelatih asal Italia yang saat ini sedang menganggur.

Conte dikenal dengan pendekatannya yang pragmatis dan fokus pada pertahanan yang kuat, suatu kontras dengan tradisi permainan menyerang ala Barcelona. Namun, kepemimpinan dan pengalaman Conte di level tertinggi membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk mengembalikan kejayaan Barcelona.

Sementara itu, nama Jurgen Klopp juga mencuat sebagai kandidat potensial. Klopp, yang akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim, telah menjadi target Barcelona yang ingin menghadirkan kesegaran dan pengalaman di kursi pelatih. Gaya permainan intens dan filosofi sepak bola yang menarik yang dimiliki Klopp dapat membawa angin segar ke Nou Camp.

Bunntut Xavi Hernandez Mundur

Keputusan Xavi Hernandez untuk mundur sebagai pelatih Barcelona telah memicu periode pencarian yang intens untuk penggantinya. Meskipun Barcelona telah menikmati kesuksesan di bawah Xavi, hasil buruk dalam musim terakhirnya telah mengguncang fondasi klub.

Dengan kepergian Xavi, Barcelona harus segera mencari pengganti yang tepat untuk membawa tim kembali ke jalur kemenangan. Beberapa nama seperti Roberto De Zerbi, Antonio Conte, dan Jurgen Klopp telah muncul sebagai kandidat potensial untuk mengisi kursi pelatih di Nou Camp.

Barcelona sedang dalam proses penentuan untuk menentukan siapa yang akan memimpin tim pada musim mendatang. Keputusan ini akan menjadi langkah krusial bagi Barcelona dalam upaya mereka untuk kembali menjadi kekuatan dominan di sepak bola Eropa.

Previous articlePochettino Kesal Chelsea Dikritik Lebih Keras Daripada Liverpool
Next articleManchester United Batalkan Rencana Pembelian Ivan Toney

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here