Manuver Milan: Ibrahimovic dan Abate sebagai Solusi Pengganti Pioli
Manuver Milan: Ibrahimovic dan Abate sebagai Solusi Pengganti Pioli

Kekalahan terbaru AC Milan dari Atalanta dalam pertandingan Liga Italia 2023/2024 telah memunculkan isu pemecatan Stefano Pioli. Media La Republica melaporkan bahwa posisi Pioli di San Siro kini berada di ambang goyah. Jika AC Milan kalah lagi di Liga Champions melawan Newcastle United pada 14 Desember 2023, posisi Stefano Pioli sebagai pelatih kepala mungkin akan berada dalam bahaya.

Meskipun kontraknya masih berlaku hingga Juni 2025, kekalahan tersebut dapat menyebabkan Pioli menerima surat pemecatan. Meskipun telah membawa pulang trofi Liga Italia pada musim 2021/2022, performa sang pelatih belakangan menurun. Dari 10 pertandingan terakhir, ia hanya mampu memberikan 3 kemenangan.

Zlatan Ibrahimovic, yang baru pensiun dari sepak bola profesional musim lalu bersama AC Milan, dikabarkan akan mengambil alih sebagai pelatih sementara. Ibrahimovic sebelumnya dijadwalkan untuk promosi sebagai bagian dari manajemen, namun kini ia mungkin harus mengambil peran yang lebih langsung dalam melatih tim, bersama Ignazio Abate dari tim Primavera.

Baca juga: Giorgio Chiellini: Kembali ke Juventus Setelah Bertualang di MLS

Tantangan untuk Ibrahimovic dan Abate

Menjadi pelatih kepala sementara bukanlah tugas yang mudah bagi Ibrahimovic dan Abate. AC Milan saat ini menghadapi krisis, terutama dalam menjaga pertahanan di sepertiga akhir pertandingan. Dari 25 gol yang telah mereka kemasukan musim ini, 13 gol terjadi setelah menit ke-60. Kekalahan dari Atalanta menyoroti masalah ini, dengan gol Luis Muriel di menit akhir menegaskan kelemahan mereka.

Isu Stamina dan Kekuatan Mental

Selain isu taktis, masalah stamina dan kekuatan mental tim juga menjadi sorotan. AC Milan menunjukkan kecenderungan kelelahan di akhir pertandingan, yang bisa menjadi indikasi bahwa latihan ketahanan fisik mereka memerlukan perbaikan. Melawan Atalanta, tim tampak kehilangan fokus di akhir pertandingan, menghasilkan sejumlah kartu kuning dan kehilangan poin krusial.

AC Milan, dengan target juara Liga Italia dan bujet besar, mungkin tidak punya pilihan selain melakukan perubahan pelatihan di tengah situasi mereka yang buruk. Ibrahimovic dan Abate, atau siapa pun yang akan mengambil alih, akan menghadapi tugas berat. Mereka akjan dituntut untuk mengembalikan tim ke jalur kemenangan dan mengejar aspirasi juara musim ini.

Previous articleGiorgio Chiellini: Kembali ke Juventus Setelah Bertualang di MLS
Next articleJadi Konsultan, Ibrahimovic Berikan 3 Nama Pengganti Stefano Pioli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here