Juventus Berencana Perkuat Lini Tengah dengan Duo Napoli: Zielinski dan Anguissa
Juventus Berencana Perkuat Lini Tengah dengan Duo Napoli: Zielinski dan Anguissa

Juventus kabarnya sedang membidik dua pemain tengah Napoli, Piotr Zielinski dan Andre-Zambo Anguissa. Hal itu mereka lakukan sebagai bagian dari strategi mereka untuk memperkuat lini tengah. Laporan dari Tuttojuve mengungkapkan bahwa Bianconeri, menganggap kedua pemain ini sebagai aset penting untuk mengatasi kekurangan mereka. Khususnya setelah Paul Pogba dan Nicolo Fagioli menerima sanksi.

Pogba tengah menghadapi sanksi terkait kasus doping, sedangkan Fagioli absen karena kasus judi, meninggalkan Juventus dengan kebutuhan mendesak untuk memperkuat lini tengah. Juventus berharap dengan mendatangkan Zielinski, yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim 2023/2024, dan Anguissa, yang masih terikat kontrak hingga 2025, mereka dapat menutupi kehilangan ini.

Operasi transfer ini dipercayakan kepada Cristiano Giuntoli, yang memiliki peran penting dalam membawa kedua pemain tersebut ke Napoli. Namun, banyak pihak meragukan kemungkinan kesepakatan transfer ini terjadi, terutama terkait Anguissa yang dianggap Napoli tidak akan lepas ke rival Serie A.

Baca juga: Sir Jim Ratcliffe Berniat Gantikan Ten Hag Dengan Graham Potter

Penampilan Apik Anguissa bersama Napoli

Sejak bergabung dengan Napoli pada tahun 2021, awalnya sebagai pemain pinjaman dari Fulham, Anguissa telah menunjukkan performa yang mengesankan. Di musim pertamanya, pemain asal Kamerun ini menjadi andalan di lini tengah, mencatatkan 30 penampilan dengan 2 assist. Performanya yang konsisten membuat Napoli memutuskan menebusnya dari Fulham dengan biaya 16 juta euro pada musim panas 2022.

Setelah dipermanenkan, Anguissa terus menunjukkan penampilan apik dengan mencatatkan 4 gol dan 8 assist dalam 45 penampilan di berbagai ajang. Kontribusinya ini membantu Napoli meraih Scudetto di Liga Italia musim 2022/2023. Meskipun di musim ini catatannya menurun dengan hanya 1 gol dari 19 pertandingan, Anguissa tetap menjadi andalan di lini tengah Napoli.

Juventus, di sisi lain, sedang mencari cara untuk kembali ke puncak kompetisi domestik dan Eropa. Mereka memandang Zielinski dan Anguissa sebagai kunci untuk meningkatkan kualitas skuad mereka. Langkah Juventus ini menunjukkan determinasi mereka dalam memperkuat tim untuk persaingan yang semakin ketat di Serie A dan ajang Eropa.

Keberhasilan Juventus dalam mendapatkan Zielinski dan Anguissa nanti akan menjadi indikator strategi transfer mereka yang agresif dan ambisius. Ini tidak hanya tentang memperkuat skuad mereka, tetapi juga tentang mengirim pesan ke klub-klub lain bahwa Juventus masih menjadi kekuatan dominan di sepak bola Italia. Dengan kombinasi pengalaman dan bakat yang dibawa oleh kedua pemain ini, Juventus berharap dapat mencapai tujuan mereka di musim mendatang.

Previous articleSir Jim Ratcliffe Berniat Gantikan Ten Hag Dengan Graham Potter
Next articleAC Milan Saingi Liverpool untuk Piero Hincapie, Manchester United Jadi Pemicu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here