Valverde dan Echeverri dalam Radar Chelsea, Gallagher Menuju Pintu Keluar
Valverde dan Echeverri dalam Radar Chelsea, Gallagher Menuju Pintu Keluar

Menurut laporan terbaru dari The Athletic, Chelsea telah memutuskan untuk melepas Conor Gallagher di bursa transfer Januari 2024. Gallagher, yang telah tampil 19 kali musim ini tampaknya tidak lagi masuk dalam rencana jangka panjang Mauricio Pochettino.

Keputusan ini membuka kemungkinan bagi Chelsea untuk mendekati Federico Valverde, gelandang Real Madrid yang telah lama menjadi incaran Pochettino. Dengan Gallagher di ambang kepergian, Chelsea kini memiliki ruang untuk mengejar target lainnya.

Valverde dipandang sebagai tambahan ideal bagi lini tengah Chelsea. Bersama Los Blancos, ia menunjukkan performa impresif musim ini. Menurut laporan Football Fan Cast, pemain dengan banderol 100 juta euro ini merupakan pemain idaman Pochettino. Valverde bisa menjadi kunci untuk meningkatkan kekuatan tim di Premier League.

Baca juga: Adik Jude Bellingham Jadi Target Terbaru Liverpool

Claudio Echeverri Jadi Target Lain

Selain Valverde, Chelsea juga dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menggaet Claudio Echeverri, pemain muda berbakat asal Argentina. Echeverri menarik perhatian dunia setelah performa gemilangnya di Piala Dunia U-17 2023, di mana ia berhasil mencetak 5 gol. Dengan kontraknya di River Plate yang akan berakhir pada Desember 2024 dan klausul rilis hanya 25 juta euro, Echeverri menjadi target yang menarik bagi klub-klub besar, termasuk Chelsea.

Manajemen Chelsea, di bawah kepemimpinan Todd Boehly, dikenal ingin membangun skuad yang berisi pemain muda berbakat. Minat pada Echeverri menunjukkan komitmen Chelsea untuk menginvestasikan di masa depan, sekaligus mempertahankan daya saing mereka di antara klub-klub besar Eropa.

Namun, dengan usia Echeverri yang masih muda, 17 tahun, ada kemungkinan bahwa dia tidak akan langsung masuk ke tim senior Chelsea atau klub peminat lainnya. Hal ini membuka peluang bagi Chelsea untuk mengembangkan talentanya secara bertahap, sejalan dengan strategi jangka panjang klub.

Situasi transfer Chelsea ini menunjukkan pergeseran strategi mereka dalam membangun tim yang kompetitif. Dengan potensi kedatangan Valverde dan Echeverri, serta kepergian Gallagher, Chelsea tampaknya sedang merencanakan langkah-langkah besar untuk memperkuat posisi mereka di kancah sepak bola Inggris dan Eropa.

Previous articleAdik Jude Bellingham Jadi Target Terbaru Liverpool
Next articleGagal Penuhi Harapan, Chelsea Cari Pengganti Nicolas Jackson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here